_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 23 May 2016

Lorenzo : Saya Sudah Menyerah, dan Menerima Posisi 2, Tapi Ternyata Menang!


Pembalap Movistar Yamaha, menang dengan cara dramatis di balapan MotoGP Italia. Padahal sebenarnya Dia sudah menyerah dan menerima jika harus di posisi dua.

Balapan pada Minggu 22 Mei 2016, memang sangat seru. Lorenzo yang start dari posisi lima berhasil memimpin balapan di tikungan pertama. Mengambil alih yang saat start dipimpin oleh Rossi. Selepas itu pembalap Spanyol tersebut terus dibuntuti pembalap tuan rumah.

Loerenzo agak sedikit lega, setelah Rossi out di lap 8, karena masalah mesin. Tapi itu tak berlangsung lama, karena pembalap senegaranya, Marquez terus menekan. 

Pertarungan sangat sengit dan membahayakan berlangsung 3 lap menjelang finis. Lebih panas lagi saat lap terahir. Tikungan terakhir lorenzo sudah memberikan jalan pada Marquez karena dia memikirkan poin. Tapi tak disangka, akselerasi motornya lebih cepat dari motor Honda tunggangan Marquez. Akhirnya juara dunia bertahan itu meneng 0.019 detik didepan Marquez.

"Saya sempat berpikir untuk tetap di posisi kedua dan mendapat poin, tapi pada akhirnya saya sedikit teringat di tahun 2005, ketika masih membalap di kelas 250cc dan saya melewati De Angelis di tikungan terakhir, dan saya terpikir untuk mengulanginya lagi,"katanya di situs resmi motogp.