_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 21 May 2016

Lorenzo : Saya Butuh Pengawal di Italia.


Berbeda dengan Marquez, Lorenzo menyatakan butuh pengawal khusus saat berada di Sirkuit Mugello, Italia. 

Sebelumnya diberitakan, Dorna sebagai pihak penyelenggara MotoGP, meberikan perlakuan khusus, pada tiga pembalap saat di Italia, yaitu Marquez, Lorenzo dan Alex Marquez (adik Marquez). Dorna memberikan pengawalan dimanapun tiga pembalap itu berada, terutama di sekitar Sirkuit.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya perlakuan tidak menyenangkan dari fans Rossi, terkait  insiden Sepang musim 2015. Sejak insiden itu dan sampai sekarang tiga pembalap tersebut tidak bertegur sapa, meskipun mereka bersama saat di podium, tak ada jabat tangan.

Merespon itu, Velentino Rossi berpesan pada penggemarnya untuk tidak menggangu Marquez dan Lorenzo. Untuk Marquez menyatakan tidak butuh pengawal dan merasa nyaman di Italia. Menurut Dia, masih ada yang minta tanda tangan dan foto bersama.

dikutip Fox Sports, Lorenzo menerima pemberian pengawal pribadi yang dilakukan Panitia. Dia mengaku butuh pengawal pribadi jika berada di luar paddock Yamaha.

"Jika di dalam (paddock) saya tidak tahu apakah saya membutuhkannya, di luar mungkin ya," kata Lorenzo

"Banyak penggemar di Italia, Anda tidak pernah tahu bagaimana reaksi mereka. Jadi pengawal pribadi selalu siap. Jika kami tidak membutuhkannya, tidak masalah. Jika kami membutuhkannya, maka mereka siap bekerja," sambungnya.

Lorenzo sekarang memuncaki klasmen sementara, dengan 90 poin. Marquez di posisi dua dengan jarak 5 poin dari Lorenzo