_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Sunday, 29 May 2016

Kimi Pesimis Balapan di Monaco


Kimi Raikkonen tidak begitu optimis di balapan nanti malam 19.00 WIB. Dia mengatakan itu memang realistis, melihat posisinya yang kurang bagus saat start nanti dan karekater Sirkuit Monaco yang sempit juga sulit untuk menyalip.

Ferrari melakukan persiapan yang cukup bagus untuk datang ke Monaco, tapi tim kuda jingkrak itu mendapatkan hasil yang selalu tidak memuaskan di latihan-latihan bebas. Baru saat latihan bebas tiga, Sebastian Vettel mendapat catatan waktu tercepat.

Namun di kualifikasi Ferrari mendapatkan hasil yang kurang bagus dengan menempatkan Vettel di posisi empat dan rekan satu timnya Kimi Raikkonen di nomor enam saat balapan nanti.

Khusus Kimi, dengan melihat hasil di latihan yang sangat buruk, tim memutuskan mengganti gearbox mobil. Dengan pergantian gearbox maka sesuai aturan, Kimi harus start mundur lima grid dari posisi hasil kualifiksi.

Dengan kenyataan itu pembalap Finlandia itu pesimis mendapatkan hasil bagus. Padahal Seri sebelumnya Kimi bisa podium kedua.

“Saya rasa akan ada balapan yang sulit di ini, di akhir pekan nanti. Sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi, kami hanya menggunakan ban ultrasoft,” ucap Raikkonen, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu 29 Mei 2016

“Sayangnya, hasil yang kami dapat kurang memuaskan. Kini kami masih mencari solusi terbaik yang akan kami terapkan di sini, semoga kami bisa melewati akhir pekan yang indah di lintasan ini,” kata Kimi

Kimi Raikkonen menempati posisi kedua klasmen sementara dibawah Rosberg dan lebih baik dari rekannya Vettel