_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 19 May 2016

Keselamatan Lorenzo, Marquez, Terancam di MotoGP, Italia.


Masih ingat peristiwa di akhir musim 2015 lalu? antara Rossi, Marquez dan Lorenzo. Singkatnya, saat itu Marquez yang sudah tidak mungkin untuk merebut gelar juara dunia, dituduh membantu Lorenzo oleh Rossi. Dan akhirnya titel juara dunia di pegang oleh Lorenzo dengan "dibantu" Marquez

Sampai detik ini ketiga pembalap itu tidak bertegur sapa. Parahnya lagi fans Rossi yang jauh lebih banyak dibanding dua pembalap Spanyol tersebut, kemungkinan masih belum bisa menerima kenyataan itu.

Gelaran balapan selanjutnya di kandang Rossi, Sirkuit Mogello, Italia. Dorna selaku pengelola dan pemegang hak komersial MotoGP, sudah menyiapkan pengawal pribadi untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di ajang GP Italia, 20-22 Mei 2016. Adik Marquez, Alex, juga mendapatkan pengawalan.

Dikutip dari Motorsport.com, pemberian pengawal pribadi untuk Lorenzo, Marquez, dan Alex dilakukan Dorna untuk mengantisipasi gesekan dengan pendukung Valentino Rossi di Sirkuit Mugello.

Direktur event Dorna, Helios Xaudaro, mengatakan pihaknya sudah meminta perusahaan penyedia pengawal asal Jerman untuk memberikan tiga pengawal tambahan untuk Lorenzo, Marquez, dan Alex di GP Italia.

"Lorenzo dan Marquez akan mendapat pengawalan khusus, yang akan melakukan tindakan yang dibutuhkan jika mendapat lampu hijau," ujar Xaudaro.

Tidak cukup hanya pengawal, Dorna juga akan menambah kamera pengawas di sekitar paddock dan truk tim. Biasanya wilayah itu hanya dijaga pada pagi sampai sore, khusus untuk GP Italia pihak Dorna juga akan melakukan penjagaan pada malam hari.

Tidak cukup disitu, Kegiatan untuk Lorenzo dan Marquez di GP Italia juga diminimalkan. Kedua pebalap itu tidak akan menjalani kegiatan sponsor di Sirkuit Mugello.

Musim ini Lorenzo dan Marquez mendapat cemoohan dari suporter Rossi di GP Qatar, Argentina, dan Perancis, dimanapun mereka berada baik di atas trek dan podium.

Saat dikonfimasi masalah ini, Rossi bilang kalau sudah meredam para fansnya untuk tidak mengganggu dua pembalap Spanyol itu.

"Fan club saya yang akan memberikan imbauan, seperti yang telah saya katakan kepada mereka," ucap Rossi.