_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 24 May 2016

Kerena Masalah Motor, Vinales Tak Bisa Podium


Mendapatkan posisi start yang bagus yaitu kedua, Vinales malah melorot ke posisi sebelas saat tikungan pertama. Maka itu, target Dia gagal naik podium.

Pembalap muda Spanyol itu menjalani balapan dengan bagus, dengan hasil menempati posisi enam saat melewati garis finis. Tapi bagi Dia ini hasil mengecewakan. Vinales merasa akan mendapatkan hasil lebih baik jika tidak ada masalah saat start.

Pembalap 21 tahun yang musim depan bergabung dengan Movistar Yamaha itu, mengaku ada kehilangan tenaga motor dan begitu mudah dilewati kerumunan pembalap lain.

"Kami mengalami masalah dengan elektronik motor, saya tidak tahu apa persisnya yang terjadi. Tiba-tiba saja motor kehilangan tenaga, lalu semua orang melewati saya," katanya dikutip Motorsport.

"Saya mengganti gir dan motornya kembali normal. Sejujurnya saya sangat sedih karena saya bisa saja bertarung untuk podium."

"Setelah saya melewati para pebalap lain, saya punya kecepatan yang sama dengan Jorge dan Marc. Dengan start yang bagus, saya bisa saja ada di depan sana," imbuhnya.
Setelah berada di posisi enam, Vinales sudah tak mau mengejar pembalap depannya, karena bannya sudah mulai menipis yang dikawatirkan akan membuat Dia terjatuh.

"Saya sangat memaksa bannya untuk menyalip dan berakselerasi dengan bagus, dan akhirnya saya menghancurkan ban. Dengan empat putaran tersisa, saya tidak bisa benar-benar menekan lagi karena sudah nyaris terjatuh," sambungnya.

"Pada akhirnya saya berkata 'hari ini posisi enam adalah tempat saya. Tapi motornya melaju dengan baik, saya banyak memulihkan posisi, jadi kecepatannya sebenarnya untuk bersaing di depan," kata Vinales