_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 6 May 2016

Jelang MotoGP Prancis, Rossi Khawatirkan Cuaca.


Rossi sangat yakin akan bisa bersaing di balapan sirkuit LeMans, Prancis pada akhir pekan ini. tetapi agak was-was dengan faktor cuaca yang selalu berubah.

Rossi datang ke Prancis dengan berbekal kemenangan di seri sebelumnya, Jerez, Spanyol. Pembalap Itali itu tapil dominan dari start sampai finis

Sekarang Rossi peringkat ketiga di klasmen sementara setelah Marquez puncak klasmen dan Rekan satu timnya Lorenzo ditempat kedua. The Doctor optimis bisa bersaing di LeMans. Menurutnya motor Yamaha bagus di sirkuit ini. Hanya cuaca yang membuat semuanya tak menentu.

"Le Mans adalah lintasan di mana YZR-M1 biasanya berjalan dengan baik. Hal negatif soal Le Mans adalah cuacanya, selalu tidak bisa dipastikan. Bisa saja hujan, kadang dingin dan karena faktor-faktor tersebutlah Anda harus berhati-hati," ucap Rossi di visordown, dan ditulis detiksport.

"Tahun lalu saya menjalani balapan yang bagus tapi saya tidak bisa mengalahkan Jorge (Lorenzo), saya akan mencoba lagi tahun ini," lanjut pembalap Italia itu.

Di kelas MotoGP, Rossi sudah tiga kali jadi juara di Le Mans yaitu pada 2002, 2005, dan 2008. Dia jadi runner up di tahun 2003, 2010, 2012, 2014 dan 2015, dan finis ketiga pada 2000, 2001, 2011.

"Pertama, kami akan memulai akhir pekan seperti kami melakukannya di Jerez. Di sana kami menemukan setelan yang bagus sejak Jumat dan itu membuat kami lebih kompetitif di balapan. Kami akan melakukan yang terbaik di Le Mans," tuntas Rossi.