_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 22 May 2016

Jelang MotoGP Italia : Motor Rossi Bermasalah di Kandang


Jelang balapan kandang Rossi belum merasakan nyaman pada motornya. Tunggangan The Doctor mengalami masalah. Namun dia tetap optimis bisa tampil bagus untuk memuaskan para fans.

Rossi menyandang gelar Raja di sirkuit Mugello, belum ada pembalap yang menyamai jumlah kemenangan Rossi di Sirkuit Italia itu. Dia mempu menang dari tahun 2002 sampai 2008. Tapi setelah 2008, Rossi belum pernah menang. Dan sampai sekarang kemenagan dikuasai oleh pembalap-pembalap Spanyol seperti Marquez, Lorenzo dan Pedrosa.

Kerena itu, Rossi ingin mengembalikan masa-masa jayanya dulu. Tapi sayang di latihan bebas motornya kurang begitu cepat. Bahkan selisingnya 0,644 dari pembalap tercepat yaitu Iannone.

Agar masalah itu tak berlarut, Rossi dan tim harus segera menemukan solusinya. Setelah perbaikan setingan sana-sini, Rossi yang awalnya hanya menargetkan start di posisi lima besar, kini berhasil meraih pole di kualifikasi. Padahal Rossi dikenal adalah pembalap yang jarang mendapatkan start di posisi pertama.

Selain ambisi menang di kandang, Rossi juga ingin memeprkecil jarak poin di klasmen sementara. Dia sekarang ada di posisi tiga dengan terpaut 7 poin dari Marquez dan 12 poin dari Lorenzo si puncak klasmen.