_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 30 May 2016

Jalannya Balapan GP Monaco

Jalannya Balapan GP Monaco

Balapan yang digelar Minggu malam 29 Mei 2016 banyak menyajikan drama, banyak juga pembalap yang gagal finis.

Hamilton keluar sebagai juara setelah dalam musim ini belum pernah juara. Ricciardo di posisi dua dan melengkapi podium, Sergio Perez. Rio di posisi 15.

Jalannya balapan

L1
Balapan tidak dimulai dengan start seperti biasanya. tetapi kali ini dipandu oleh Safety car. Ini dikarenakan kondisi hujan.

L4
Masih dalam kondisi Safety car di trek, Danil Kvyat masuk pit untuk mengganti Stir mobil.

L8
Safety car masuk dan aksi saling salip dimulai. Ricciardo mampu mempertahankan keunggulannya diikuti Rosberg, Hamilton, dan Vetttel. Palmer dari Renault mengalami kecelakaan di trek lurus start/finis. Virtual Safety car aktif, tanda para pembalap tidak boleh menyalip

Jalannya Balapan GP Monaco

L10
Bendera hijau sudah berkibar, balapan sudah boleh salip menyalip. Posisi tiga besar masih Riccardo, Rosberg dan Hamilton

L11
Ricciardo mencetak lep tercepat, Hamilton menekan Rosberg berebut posisi dua. Kimi menabrak pembatas dan tidak melanjutkan balapan.

Jalannya Balapan GP Monaco

L12
Rio, pitstop mengganti ban di dua lap kemudian Vettel juga pitstop

L17
Rosberg, disalip Hamilton. Ada kabar bahwa Rosberg diminta mengalah oleh tim, karena mobil Hamilton jauh lebih cepat. Jika Hamilton dikasih jalan, tim berharap bisa mengejar Ricciardo yang di depan.

L21
Rosberg dan Massa pitstop. Kvyat dan Magnusen bertabrakan

L31
Hamilton masuk pit dan mengganti ban Ultrasoft, begitu juga dengan Rosberg. Satu lap berikutnya banyak pembalap yang menngati ban karena trek mulai mengering. 

L33
Sial untuk Ricciardo. Ia masuk ke pit namun tim mekaniknya belum menyiapkan ban super-lunak sehingga ia menghabiskan banyak waktu. Ketika keluar dari pit, Hamilton sukses menyalip pebalap Red Bull itu.

L34
Magnusen tabrak pembatas begitu juga Verstappen

Jalannya Balapan GP Monaco

L37
Rio bertarung dengan Pascal dan dimenangkan Pascal, karena Rio salah memilih ban.

L50
Satu tim bertabrakan, yaitu dua pembelap Sauber.

Jalannya Balapan GP Monaco

L67
Alonso (6), Rosberg (7), dan Hulkenberg (8) hanya berselisih kurang dari satu detik hingga akan terlibat pertarungan menarik di akhir-akhir putaran.

Finis