_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 12 May 2016

Ini Berita Masa Depan Pedrosa


Di MotoGP sekarang ini lagi ramai rumor-rumor yang berkaitan dengan kepindahan para pembalap. Nama-nama pembalap tersebut yaitu Dovizioso, Iannone, Vinales dan Dani Pedrosa.

Nama terahir diisukan akan bergabung dengan Yamaha jika Vinales tatap di Suzuki. Sebulum Lorenzo secara resmi pindah ke Ducati musim depan, juara duinia bertahan itu juga menjadi spekulasi media.

Sebelum balapan di LeMans Prancis lalu, surat kabar Inggris MCN yang mengutip seorang sumber internal mengungkap bahwa Pedrosa akan pindah ke tim pabrikan Yamaha pada musim depan. Pernyataan itu diperkuat oleh suratkabar terkemuka Spanyol El Pais.

Jurnalis El Pais itu, Nadia Tronchonni, lalu bicara lebih terperinci kepada Cadena SER yang merupakan stasiun radio Catalunya. Menurutnya, pengumuman kepindahan itu akan dilakukan sebelum balapan di Mugello, Minggu 15 Mei 2016

Yamaha sebenarnya juga dikaitkan dengan Maverick Vinales yang sekarang membalap untuk tim Suzuki Ecstar. Tapi Tronchoni mengklaim bahwa Suzuki sudah menggunakan opsi penolakan dalam kontraknya dengan Vinales. dikutip dari detiksport.

Tetapi ada juga spekulasi yang berbeda dinyatakan oleh La Vanguardia, suratkabar terkemuka lainnya dari Spanyol. Laporan mereka, Pedrosa justru akan bertahan dengan Honda.

Karena begutu kencang berkembangnya isu-isu tentang Pedrosa, Honda sesegera mungkin akan memutuskan pembalap mungil itu untuk tetap bersama tim Jepang tersebut sampai dua musim kedepan

Akhir pekan balapan di Mugello mendatang kembali disebut sebagai waktu pengumuman kesepakatan kerja baru antara Pedrosa dengan Honda, membuat MotoGP Italia pada 22 Mei jadi kian menarik untuk ditunggu. Demikian diwartakan MotoGP.com. 
gambar:motogp