_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 23 May 2016

Iannone Cetak Rekor Baru di Mugello


Di balapan kandang, Iannone selain mendapatkan podium tiga juga mencetak rekor baru pada balapan yang digelar, Minggu 22 Mei 2016 kemarin

Ditulis di situs MotoGP, Iannone mencetak rekor baru untuk kecepatan di balapan bergengsi itu dengan catatan 354,9 kilometer per jam yang diraihnya di trek lurus sebelum masuk tikungan pertama yang dikenal dengan 'Tikungan San Donato'.

Iannone sudah ketiga kali ini mencetak rekor kecepatan MotoGP sejak era mesin 1.000cc dimulai pada 2012. Musim 2014, Iannone yang memperkuat Pramac berhasil mencetak rekor kecepatan dengan 349,6 kilometer per jam juga di Sirkuit Kandangnya.
Marc Marquez mengalahkan rekor itu dengan 350,5 kilometer per jam pada balapan GP Qatar musim 2015. Iannone kembali mencetak rekor baru setelah di GP Qatar awal musim ini, pebalap 26 tahun itu berhasil menggeber Desmosedici GP16 hingga 351,2 kilometer per jam.

Iannone yang musim depan pindah Suzuki untuk kali ketiga memecahkan rekor kecepatan di MotoGP di GP Italia semalam. Mencatatkan kecepatan hingga 354,9 kilometer per jam.

Ducati terbukti unggul di trek lurus. Situs MotoGP mencatat, enam pebalap dengan kecepatan tertinggi di GP Italia semuanya menunggangi sepeda motor Ducati. Selain Iannone ada Andrea Dovizioso, Michele Pirro (Ducati), Eugene Laverty (Aspar), Danilo Petrucci (Pramac), dan Scott Redding (Pramac).

Iannone memiliki rata-rata kecepatan 352,9 kilometer per jam, sementara Dovizioso memiliki kecepatan puncak 353,6 kilometer per jam dengan ra-rata 352,1 kilometer per jam.

"Saya sangat senang, karena ini hasil penting buat kami. Meraih podium selalu menyenangkan. Saya sempat kecewa karena start buruk, setelah lap pertama saya turun ke posisi 11. Setelah tiga atau empat lap, saya mampu meningkatkan kecepatan," ujar Iannone seperti dikutip dari Crash.net.
ref:cnnindonesia