_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 1 May 2016

F1 GP Rusia. Lagi, Rosbeg Juara. Lagi, Rio Tidak Finis


Sudah empat kali ini juara seri dimenangi oleh Nico Rosberg. Sedangkan pembalap Indonesia Rio Haryanto tidak bisa menyelesaikan balapan sejak tikungan kedua. 

Balapan di Rusia ini dilangsungkan pukul 19.00 WIB Minggu 1 Mei 2016. 

Sementara itu, beberapa pebalap terlibat pertarungan sengit untuk posisi ketujuh. Kevin Magnussen dibuntuti oleh Romain Grosjean, Sergio Perez, Carlos Sainz Jr, dan Jenson Button.

Hamilton beberapa lap menjelang akhir sempat merapatkan waktu terhadap Rosberg. tetapi diberitahu oleh tim bahwa mobilnya ada masalah. Lalu jarak dua pembalap satu tim itu menjadi jauh lagi.


Jalannya Balapan

Lap 1/53
Selepas start tikungan pertama Rosberg langsung membuat jarak didepan. Banyak terjadi insiden di tikungan dua. Pembalap Ferrari Sebastian Vettel ditabrak sampai dua kali oleh Danil Kvyat.


Di barisan belakang, Rio Haryanto terhimpit dan tertabrak pembalap belakangnya. Padahal selepas start Rio sudah menyalip beberapa pembalap. Pada akhirnya Rio tidak bisa melanjutkan balapan. Safety car keluar tetapi hanya dua lap.


Lap 4
Rosberg masih memimpin lebih dari dua detik. Posisi, Rosberg, Bottas, Raikkonen, Hamilton.  Lima sampai sepuluh besar ada Massa, Verstapen, Alonso, Grosjean, Magnusen dan Palmer.

L10
Rosberg nyaman memimpin, yang seru yaitu perebutan posisi dua antara Bottas, Raikkonen dan Hamilton. Di lap 10 juga Kimi disalip Hamilton.

L16
Bottas pitstop. Sementara Hamilton ditekan Kimi untuk memperebutkan posisi dua

L18.
Hamilton pitstop dan keluar tepat  berada di belakang Bottas dan satu lab kemudian Hamilton berhasil menyalip Bottas

L20. 
Kimi pitstop dan keluar berada di belakang Hamilton. Posisi lima besar, Rosberg, Hamilton, Kimi, Bottas dan Massa

Hasil Balapan Rusia 

sumber gambar:formula1.com