_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 5 May 2016

Ducati:'Tidak Ada Motor Khusus Untuk Lorenzo'

Lorenzo sudah dipastikan bergabung dengan Ducati untuk musim 2017. Namun General Manager Ducati, Luigi 'gigi Dall'igna menyatakan tidak akan menyiapkan motor khusus untuknya.

Pada tahun 2013 Dall'Igna bergabung dengan Ducati dan sejak itu performa motor Ducati yang bernama Desmosedici terlihat bagus. Terbukti dua pembalap Ducati beberapa seri ini selalu menjadi penantang di barisan depan dan terkadang meraih podium. Dari hasil itu Ducati yakin motornya akan cocok dengan gaya balap Lorenzo.

Dall'Igna juga pernah bekerja sama dengan Lorenzo di kelas 125 dan 250 cc, menyatakan motor Ducati akan memenuhi apa yang diinginkan Lorenzo, meskipun akan ada penyesuaian terutama di awal-awal.

"Dia punya karakteristik yang istimewa dan saya tahu betul karakteristik-karakteristik ini karena saya pernah bekerjasama dengan dia untuk waktu yang lama.  Saya rasa motor itu untuk sekarang bisa memberi apa yang Jorge butuhkan untuk menjadi kencang di atas lintasan balap," kata Dalll’Igna.

"Tentunya kami akan harus sedikit menyesuaikan motor dengan gaya membalap dia, tapi saya juga yakin bahwa dia bisa mengendarai motor itu dengan cara yang tepat, karena dia benar-benar seorang yang jenius,” sambungnya, dilansir Autosport. dan ditulis ulang vivanews

Dia juga menyatakan kalau Ducati memang sudah mempersiapkan Motor baru utuk musim depan. Dan Lorenzo baru bisa mencoba setelah seri terakhir di Valencia.

"Untuk sekarang saya pikir motor kami cukup bagus untuk dia. Kami sudah memikirkan evolusi yang mesti dilakukan di musim ini, dan apa yang mesti dilakukan untuk musim depan. Kami akan memberi dia motor 2017 yang sedang kami kerjakan di Ducati. Saya cukup yakin kami tidak harus melakukan banyak perubahan hanya untuk Jorge,” ujarnya.