_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 19 May 2016

Dorna : Rossi Pensiun, MotoGP Turun Pamor


Legenda, The Doctor, banyak Fans, berkali-kali juara dunia, itu gelar-gelar yang disandang Rossi. Banyak yang mengkawatirkan jika Rossi pensiun dari balapan, MotoGP dalam masalah.

Bukan hanya kemenangan-kemenangan Rossi yang ditunggu, di posisi manapun pembalap Italia itu berada (saat balapan berlangsung) kamera lebih banyak mengarah ke Dia. Saat Dia bersama Ducati dan tidak pernah menag sama sekali, hanya beberapa kali podium tiga, tetapi Fans tetap setia dan tak meninggalkan The Doctor.

Bahkan seorang Lorenzo juara dunia pada musim 2015 lalu, podium sepi. Banyak penonton yang memilih di garasi Rossi. Yang terbaru, pada balapan Jerez, Spanyol, jelas-jelas itu Negara Lorenzo dan Marquez. Tetapi banyak yang ingin bersama Rossi saat balapan usai.

Usai balapan di Jerez, Spanyol

 Musim 2015 di Valencia, Spanyol disaat Lorenzo Juara Dunia di Podium

Melihat kenyataan itu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, selaku pemegang hak komersial MotoGP mengatakan pihaknya akan menemui masalah jika pebalap veteran Valentino Rossi memutuskan pensiun usai kontraknya bersama Movistar Yamaha berakhir pada 2018.

"Rossi sangat dicintai. Kabar bagus kalau dia tetap membalap, tapi kami harus memastikan balapan akan tetap berjalan meski Rossi sudah pensiun, terlepas dia tetap berada di tim Yamaha atau tidak." Ezpeleta dikutip Motorspot