_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Tuesday, 24 May 2016

Bukan Hanya Rossi, Motor Lorenzo Sebenarnya Juga Bermasalah


Motor Rossi pada balapan di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu mengalami masalah pada lap ke-8. Dan pada balapan kandang itu Dia tak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan rekan satu timya, Lorenzo bisa finis nomor satu

Sebenarnya, Lorenzo juga mengalami masalah yang sama dengan Rossi, yaitu motornya mengeluarkan asap. Tapi Lorenzo, sungguh beruntung, hal itu terjadi saat pemanasan di pagi hari.

"Tentu saja hari ini (Minggu) saya beruntung untuk mengalami kerusakan di sesi pemanasan dan bukan di balapan, dan Rossi sebaliknya, sangat tidak beruntung," ujar Lorenzo dikutip Crash, usai balapan.

"Ini adalah situasi yang aneh karena hanya dalam beberapa jam kami mengalami kerusakan pada dua mesin dan tidak tahu apa motifnya atau apa yang terjadi. Yamaha perlu menginvestigasi apa yang terjadi dan kalau memungkinkan, untuk menuntaskannya ke depannya."

"Saya rasa hari ini dia (Rossi) punya laju yang bagus dan saya diberitahu bahwa di TV, tampaknya dia cukup nyaman menguntit saya. Jadi bisa saja dia tetap di sana dan mungkin bertarung untuk kemenangan, jadi dia memang tidak beruntung," tandas pebalap 29 tahun ini.

Dengan hasil di balapan Italia, Lorenzo makin kokoh di puncak klasmen sementara dengan 115 diikuti Marquez dan Rossi di posisi tiga.
sumber foto:motogp