_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Thursday, 12 May 2016

Balapan Barcelona, Spanyol Menjadi Indikator bagi Ferrari


Setelah istirahat hampir dua minggu, Balapan "jet darat" akan di gelar di Sirkuit Barcelona Spanyol pada minggu besok 15 Mei 2016. Ferrari sangat akrab dengan Sirkuit tersebut. Itu yang dijadikan acuan kekuatan Ferrari yang sebenarnya.

Barcelona sering dijadikan latihan bagi tim-tim Formula1 untuk menjajal mobil, termasuk Ferrari. Uji coba biasanya dilakukan saat selesai membuat mobil, tes pra musim dan tengah musim.

Begitu seringnya tes mobil di Sirkuit Barcelona, Ferrari mengatakan balapan besok menjadi indikator untuk melihat kekuatan yang sebenarnya.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjelang balapan di GP Barcelona, berharap bisa tampil lebih baik ketimbang seri sebelumnya. dengan pengalaman yang dimiliki, sudah semestinya tak ada masalah dengan sirkuit. 

"Barcelona bisa menjadi indikator yang sangat bagus untuk mengetahui posisi kami sebenarnya. Kami melakukan banyak tes di sana saat pramusim. Kami tahu treknya bertipe inside-out," kata Vettel seperti dikutip Crash.

"Biasanya trek itu memberikan referensi untuk mengetahui di mana posisi Anda berada di antara tim-tim lain. Maka, penting untuk mendapatkan segala detail toh kami sudah tahu betul treknya," jelas dia.
Balapan-balapan sebelumnya masih didominasi oleh Mercedes, dengan Nico Rosberg yang selalu menjadi pemenang.
gambar:formula1