_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 27 May 2016

Aksi Lempar Tomat ke Podium, Usai Balapan di Italia


Podium di balapan Italia yang digelar akhir pekan lalu, menyisakan memori yang tak menyenangkan bagi Marquez dan Lorenzo. Bagaimana tidak, saat merayakan kemenangan di podium mereka selain diteriaki cacian juga dilempari tomat.
Sirkuit Mugello, Italia. Tentu kita tahu tempatnya pendukung Rossi. Dan kita juga tahu bagaimana hubungan ketiga pembalap, Rossi, Marquez dan Lorenzo pasca insiden musim lalu di Sepang dan puncaknya di Valencia.

Perseteruan itu terus berlanjut sampai sekarang. Bahkan saat mereka bertiga di Podium tak ada jabat tangan, atau hanya sekedar tegur sapa pun tidak. Yang lebih parah lagi yaitu kebencian fans-fans Rossi pada Merquez dan Lorenzo.

Sebelum  Marquez dan Lorenzo datang ke Sirkuit Mugello, Dorna sebagai pihak penyelenggara menyiapkan pengawalan khusus bagi mereka berdua


Rossi tidak tinggal diam melihat gejolak itu. Pembalap tuan rumah tersebut meminta pada para Fansnya untuk tidak melakukan apapun dan menghormati Marquez dan Lorenzo. Tapi apa yang disampaikan Rossi tidak mempan. Para pendukung Rossi tetap menghina dua pembalap Sapnyol itu, salah satunya dengan foto-foto hinaan.

Puncaknya terjadi saat podium, Marquez mengaku ada lemparan tomat. maka itu marquez tidak mau merayakan podiumnya dengan berlebihan.

"Yang penting adalah saya dihormati ketika berada di paddock, tapi tidak ketika di podium. Saya lihat beberapa tomat berterbangan, tapi saya tidak banyak merayakan kemenangan sebab bukan tipe orang yang suka menggoda," dikuti Marca

Rossi sendiri tidak finis di balapan tersebut karena maslah mesin motor