_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 18 May 2016

Akhirnya Iannone 'Dibuang' Ducati


Pembalap Italia, Dovizioso akhirnya yang dipertahankan Ducati untuk mendampingi Lorenzo. Otomatis pembalap Italia (juga) Andrea Iannone yang 'dibuang' oleh tim merah asal Italia (juga)

Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'lgna, mengatakan keputusan ini sangat sukar diambil oleh tim 

"Tak pernah mudah untuk mengambil keputusan seperti ini, terutama karena Anda memiliki dua pebalap hebat di tim Anda seperti dua Andrea," kata Dall'lagna seperti dikutip dari Crash.

"Namun kami bahagia Dovizioso telah sepakat untuk tinggal bersama kami untuk dua tahun ke depan, dan bersama dengannya kami bisa meneruskan pekerjaan kami untuk mencapai ambisi kami yang dimulai empat tahun lalu."

"Kami menyesal untuk Andrea Iannone, yang di akhir musim nanti tak bisa lagi menjadi bagian tim. Andrea telah melakukan pekerjaan yang penting dalam beberapa tahun ke belakang dan juga membuat kontribusi siginifikan pada pengembangan Ducati. Karena itu kami ingin berterima kasih kepadanya."

Sebelumnya banyak prediksi mengatakan, Iannone lah yang akan dipertahankan Ducati, karena lebih muda daripada Dovizioso. Selain itu prestasinya di musim 2015 cukup lumayan yaitu di peringkat lima klasmen akhir.

Tapi musim ini performanya sama dengan Dovi, yaitu satu kali podium dan tiga kali gagal finis.

Kemungkinan Innone akan bergabung dengan Suzuki menggantikan Vinales yang kabarnya pindah Yamaha musim depan