_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 9 May 2016

Akhir Penantian Vinales dan Suzuki


Berakhir sudah puasa podium Suzuki. Dengan diraihnya podium di balapan Prancis minggu 9 Mei 2016. Pembalap Suzuki finis di urutan ketiga.

Vinales menyentuh garis finis 14 detik lebih lambat dibanding Jorge Lorenzo yang jadi juara, dan empat detik lebih pelan dibanding Valentino Rossi yang berada di posisi dua.

Meraih podium tiga menjadi capaian terbaik Vinales di kelas MotoGP. Sejak turun di kelas MotoGP tersebut pada 2015 lalu, dia tidak pernah sebelumnya merasakan berada di atas podium.

Sebelum berada di posisi ketiga, pembalap Spanyol itu menempati posisi keenam. Karena pembalap di depannya yaitu Iannone, Dovizioso dan Marquez terjatuh, maka posisinya jadi naik

"Itu luar biasa. Saya merasa hebat, meski saya tidak menjalani start dengan baik, saya berupaya keras," ucap Vinales usai balapan.

"Saya bisa melihat saya berada di grup podium, saya berada di kecepatan yang sama dengan mereka saat saya melihat mereka (Dovizioso dan Marquez) terjatuh. Saya tetap konsentrasi, dan pada akhirnya berhasil meraihnya," lanjut pebalap muda asal Spanyol itu di Motorsport.com.

Ini juga menjadi capaian besar buat Suzuki. Vinales memberikan podium pertama Suzuki setelah yang terakhir didapat Loris Capirossi saat dia finis ketiga dalam balapan di Republik Ceko tahun 2008.

"Sudah sejak sangat lama sejak Suzuki naik podium. Saya sangat senang target itu bisa terwujud dan ini luar biasa untuk perjuangan kami di kejuaraan ini," tuntas dia.