_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 17 April 2016

Vettel Salahkan Kvyat Saat Tabrak Kimi


Balapan Formula 1 GP China telah selesai siang tadi pukul 13.00 waktu Indonesia barat. Dimenangkan oleh Nico Rosberg. Melengkapi podium dua tiga ada Vettel dan Kvyat.

Pada balapan ini mungkin tim yang kecewa adalah Ferrari. Sebelum balapan diprediksi akan mengganggu atau bertarung dengan Mercedes dan bahkan target tim adalah menang, namun di lap pertama dua pembalapnya terlibat insiden kecil.

Tikungan kekanan pertama setelah start, Kimi dan Vettel bersenggolan. Kimi yang berada tepat di depan Vettel saat menikung ke kanan Vettel berada dibelakang sebelah kanan mobil Kimi. Lalu dari belakang mobil Vettel tiba-tiba Danil Kvyat meyalip dari sisi dalam. Pembalap Jerman itu kaget dan membanting stir ke kiri dan mengenai rekan satu timnya.



Lalu Kimi masuk pitstop untuk mengganti sayap depan mobil. Setelah keluar pit kimi berada di urutan belakang. Tetapi pembalap Finlandia itu tertolong oleh Safety Car dua lap kemudian. Sehingga dia bisa merapat lagi di gerombolan pembalap-pembalap depannya.

Setelah kejadian tersebut Vettel minta maaf kepada tim lewat Radio, Dia bilang tidak sengaja menabrak Kimi karena menghindari Kvyat. Setelah balapan usai juara dunia 4 kali itu juga menghampiri Kimi Raikkonen.


Meskipun sempat tercecer di barisan tengah di awal balapan, Namun Vettel bisa naik podium kedua. Sedangakan Kimi finis di posisi lima. Podium ketiga ada Danil Kvyat.

Saat di ruang ganti sebelum naik podium, Vettel meluapkan amarahnya kepada Kvyat, dengan mengatakan Kvyat membalap seperti orang gila. Dan Kvyat membela diri bahwa Dia hanya membalap.

"Apa yang terjadi di awal balapan?" tanya Kvyat kepada pebalap Ferrari itu, yang kemudian disambar oleh Vettel dengan kemarahan yang terekam kamera.

"Kamu menanyakan kepada saya apa yang terjadi di awal balapan? Jika saya tidak bergeser ke kiri, kamu akan menabrak kami, dan kita bertiga akan tabrakan," kata Vettel.

"Yah...," kata Kvyat lagi coba membela dirinya.

"Tidak ada 'yah', kamu melaju seperti torpedo," Vettel mulai berang dengan jawaban Kvyat yang kemudian ditanggapi oleh pebalap Finlandia itu dengan: "Saya kan membalap..."

"Ya membalap, jika saya terus berada di jalur yang sama, kita akan bertabrakan," kata Vettel.

Keduanya terus berbalas ucapan sehingga akhirnya Vettel pun mengatakan: "Saya tahu ini membalap, tapi jika kamu menyerang seperti orang gila kamu akan merusak mobil.... Kamu beruntung kali ini. Tidak ada kerusakan pada mobil Kimi." dikutip dari cnnindonesia