_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 1 April 2016

The Doctor dan Baby Alien, Bahas Insiden Musim Lalu

Marquez membahas insidennya musim lalu dengan Rossi. Saat itu Marquez sangat dominan memimpin, hingga balapan menyisakan dua lap Marquez terjatuh dan tak melanjutkan balapan.

Menjelang dua lap terakhir Rossi yang awalnya jauh dibelakang juara dunia asal Spanyol itu sedikit demi sedikit mendekat dan akhirnya terjadi aksi saling salip. Marquez terlihat kurang sabar, yang menyebabkan Dia terjatuh.

Sekarang baru terungkap, kenapa saat itu di akhir Marquez menjadi lambat. Ban yang menjadi alasan melambatnya motor Repsol Honda yang ditungganginya.

"Setelah balapan tahun lalu saya sudah mengatakan telah melakukan kesalahan karena memilih ban belakang lunak, yang saat itu merupakan opsi terbaik buat saya," ucap Marquez seperti dilansir Crash.net.


"Ketika itu saya sudah sedikit lecet-lecet, kehilangan banyak waktu, dan ketika ia datang mungkin lebih baik untuk puas dengan 20 poin saja. Tapi momen itu terjadi dua putaran menuju akhir dan saya berusaha bertarung dengannya, tapi ia lebih cepat.

"Saya tahu sudah melakukan kesalahan dan itu hanyalah sebuah insiden balapan. Dengan kondisi ban dan segala macam ketika itu, saya mestinya lebih baik bertahan untuk dapat posisi dua saja," kenangnya.

"Balapannya saat itu amat bagus karena saya memulai dengan ban belakang ekstra keras dan saya ada di baris ketiga. Pada tikungan pertama saya bersenggolan dengan Andrea Iannone, kehilangan waktu, tapi saya punya laju bagus dan perlahan-lahan bisa menyalip para pebalap di depan dan tiba di posisi dua," ucap Rossi mengingat balapan saat itu.

"Tetapi pada awalnya Marc berada cukup jauh. Jadi tidak mudah untuk berusaha mengejarnya. Tapi saya merasa enak dan motornya juga meluncur dengan amat baik dengan ban belakang keras sehingga saya pun sampai dan berduel dua putaran menuju akhir. Sialnya kami bersenggolan dua kali dan yang terakhir itu membuat Marc jatuh.

"Itu amat disayangkan karena bisa saja menjadi sebuah duel yang amat bagus sampai akhir. Apakah itu mengubah sesuatu (dalam hubungan dengan Marquez)? Sejujurnya saya tidak tahu," tuturnya.

Akankah insiden dua pembalap bagus ini terjadi lagi? atau ada insiden dari pembalap-pembalap lain. Terus saksikan motogp dan ikuti beritanya di www.satuempat.net