_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 12 April 2016

Terjatuh Di Austin. Rossi Salahkan Kopling

Valentino Rossi mengaku melakukan kesalahan saat awal start di balapan MotoGP Austin, Amerika yang digelar Senin dini hari waktu Indonesia barat. Dampak dari kesalahan tersebut, pembalap Yamaha itu terjatuh dan gagal finis.

The Doctor terjatuh pada tikungan kedua lap ketiga dan membuatnya turun di posisi tiga klasmen sementara kejuaraan Motogp dengan 33 poin.

Seperti yang ditulis situs resmi Motogp, Rossi mengaku membuat kesalahan sejak start dengan merusak kopling motornya.

"Sangat disayangkan, karena saya membakar kopling. Saya ada di posisi ketiga, tapi kopling sangat selip, jadi saya harus sedikit menurunkan kecepatan dan berusaha memulihkan kopling. Saya kehilangan sejumlah posisi," ujar Rossi.

"Di saat yang sama posisi saya tidak terlalu jauh, saya merasa oke dengan motor. Tim bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan saya merasa cepat."

Namun beberapa tikungan setelah itu berhasil menormalkan kembali kopling dan menemukan kembali ritme balapnya. Saat itu Dia berada di posisi keenam.

Di lap ketiga setelah keluar dari tikungan satu dan masuk ke tikungan dua, pembalap Italia itu melakukan kesalahan dan akhirnya terjatuh, karena memasuki tikungan terlalu cepat.


Pada akhirnya balapan tersebut dimenangkan Marquez dari Honda diikuti Lorenzo, Yamaha dan Iannone dari Ducati.

ref:cnnindonesia