_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 27 April 2016

Tak Ada Tegur Sapa di Podium Jerez, Spanyol


Balapan MotoGP yang digelar 24 April 2016, Sirkuit Jerez Spanyol dimenangkan oleh Valentino Rossi. Pembalap tuan rumah, Lorenzo dan Marquez di posisi dua, tiga. Sedangkan rekan satu tim Marquez Dani Pedrosa harus rela di finis keempat.


Untuk pertama kali ketiga pembalap ini naik podium bersama sejak GP Republik Ceko, 16 Agustus 2015. Juga ini pertama kali sejak kontraversi Sepang tahun lalu.

Terlihat jelas tak ada tegur sapa antara ketiganya, terlihat kaku. Tidak ada ucapan selamat dan jabat tangan. Itu bertanda masalah dimusim lalu masih ada.

Selesai wawancara dengan MotoGP TV di parc ferme, Rossi dan Lorenzo naik ke lantai dua tempat podium berada secara bersamaan. Namun, pembalap beda Negara itu tidak saling menyapa, berjabat tangan, atau memberikan ucapan selamat.  

Sebelum naik podium, ketiganya berada pada ruangan yang sama. Pihak penyelenggara yang diwakili oleh Presiden FIM, Vito Ippolito, turut hadir di tengah-tengah ketiga pebalap tersebut dan berusaha mencairkan suasana.

Di pudium semakin terlihat jelas. Velentino Rossi seakan tidak mau melihat ke arah Marquez dan Lorenzo yang berada disampingnya.

Pembalap Italia itu hanya mau merayakan kemenangannya dengan Lin Jarvis, direktur pelaksana Movistar Yamaha. Rossi hanya menyemprotkan Sampanyenya ke arah Lin dan kru yang ada di bawah podium.

Kedua pembalap Spanyol, Lorenzo dan Marquez sempat merayakan podium bersama. Rossi juga menjadi orang pertama yang meninggalkan podium setelah foto bersama Lorenzo, Marquez, dan Jarvis