_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 5 April 2016

Tabrak Rekan Satu Tim, Iannone Dipinalti

Dibalapan Argentina yang digelar Senin dini hari waktu Indonesia tim Ducati adalah yang paling kecewa. Bagaimana tidak dua pembalapnya Iannone dan Dovizioso gagal podium. padahal balapan tinggal meyisakan dua tikungan lagi.

performa dua Ducati sangat bagus di balapan tersebut, bukan hanya bisa "mengganggu" Honda dan Yamaha, tetapi juga kadang meminpin jalannya balapan.


Saat balapan menjelang akhir, Marquez memimpin dan sudah tak mungkin terkejar. Di belakang Marquez, kelompok kedua setelah pembalap Suzuki Vinales terjatuh menyisakan Rossi, Dovizioso dan Iannone yang memperebutkan podium. dan Posisi lima ada Pedrosa.

Balapan tinggal meyisakan satu lap. Rossi sudah tidak mampu melawan duo Ducati. Dovi di posisi dua, Iannone tiga, rossi empat. Tiba-tiba di dua tikungan menjelang garis finis "bencana" itu terjadi. Iannone memaksa meyalip dari sisi dalam Divizioso dan akhirnya mereka berdua jatuh.

Iannone tidak bisa menyelesaikan balapan, sedang Dovizioso masih bisa meyelesaikan balapan dengan menuntun motornya sampai garis finish



Tak lama setelah balapan tuntas, steward dalam rapatnya memutuskan Iannone bersalah karena dinilai "terlalu yakin" dapat menyalip Dovizioso yang akhirnya berujung crash di antara keduanya.

Iannone pun mendapat hukuman turun tiga posisi dari start-nya di MotoGP Austin pekan serta satu poin penalti.