_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 23 April 2016

Suzuki Cemas Pembalapnya Pindah Tim


Dengan kepindahan Lorenzo ke Ducati, satu kursi Yamaha kosong. Untuk mengisi kekosongan itu Tim garpu tala disebut-sebut mengincar Maverick Vinales. Pembalap muda Suzuki ini memang menunjukkan performa yang lumayan di tiga seri lalu.

Pembalap 21 tahun ini pernah finis keenam dan keempat. Untuk seri Argentina terjatuh, padahal sudah sempat menyalip dua pembalap Ducati bahkan Rossi. 

Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menyebut Vinales sebagai calon juara dunia MotoGP dalam konferensi pers jelang MotoGP Spanyol.

Vinales yang kontraknya dengan Suzuki habis pada musim ini belum memutuskan akan bertahan atau memilih tim lain. Dia mengatakan di Yamaha ataupun Suzuki sama-sama menarik.

"Keduanya (bertahan di Suzuki atau bergabung dengan Yamaha) luar biasa. Ketika Anda merasa bisa memiliki dua pilihan ini, itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan ketika masih bocah," tutur Vinales seperti dikutip Crash.

Suzuki berharap pembalapnya itu tetap bertahan, dan berusaha memperbaiki performa motor

"Kami sedang menunggunya untuk memutuskan memberitahu kami apa yang dia ingin lakukan. Tentu saja prioritas kami adalah untuk mempertahankannya. Seluruh pabrikan Suzuki sedang bekerja, berharap, dan berdoa dia bertahan," kata manajer tim Suzuki Davide Brivio dikutip Crash.
Musim 2016 ini adalah musim kedua bagi Vinales, musim lalu Dia fperingkat ke-12 di klasmen pembalap