_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Sunday, 10 April 2016

Rossi : Lorenzo Pemberani Jika Pindah Ke Ducati

Isu tentang kepindahan Lorenzo ke Ducati semakin kencang. Rossi berkomentar, jika memang rekan satu timnya di Yamaha itu ke Ducati, menurut Dia itu langkah berani. Itu disampaikan Rossi saat konferensi pers menjelang balapan di Austin.

"Bila dia melakukan itu, maka dia mengambl sebuah keputusan yang berani. Saya harap yang terbaik baginya, dan juga Ducati," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Menurut The Doctor, Lorenzo akan tetap kompetitif, karena motor Ducati sekarang juga bagus dan kecepatannya sama dengan Yamaha dan Honda.

"Saya rasa Lorenzo akan tetap bisa tampil kompetitif karena Lorenzo adalah pebalap yang hebat dan saat ini Ducati memiliki motor yang juga kompetitif."

"Ducati telah mencatatka banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. Motor mereka sangat cepat di trek lurus. Pada dua seri awal musim ini, mereka menunjukkan bahwa mereka bisa berada di depan," ucap Rossi.

Rossi juga pernah bergabung dengan pabrikan asal Italia itu dalam dua musim yaitu tahun 2011 dan 2012. Di musim 2013, Rossi kembali membela Yamaha.

"Situasi yang didapat Lorenzo saat ini sama dengan yang sama hadapi ketika saya akhirnya memutuskan pindah ke Ducati."

"Saya sudah berada di Yamaha selama bertahun-tahun dan butuh tantangan baru. Kemudian saya bertemu Filippo Preziosi dan membicarakan proyek besar untuk meningkatkan performa Ducati," kata Rossi.

Ref:cnnindonesia