_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Friday, 22 April 2016

Rossi "Lorenzo Akan Tangguh Bersama Ducati"

Ducati sudah resmi mengumumkan Lorenzo bergabung bersamanya. Rekan satu timnya Valentino Rossi mengatakan motor Ducati sudah bagus sejak tahun lalu. Maka Dia memprediksi rival satu timnya itu akan tangguh bersama tim merah.

Rossi bergabung dengan Ducati tahun 2011 dan 2012. Tetapi The Doctor gagal total. Dia hanya tiga kali naik podium selama dua musim.

Setelah juara dunia bersama Stoner di tahun 2007, performa Ducati berangsur-angsur menurun. Sadar akan hal itu, tim asal Itali tersebut mengubah pendekatan. Motor yang sebelumnya sulit dikendalikan kini sebaliknya lebih nyaman ditikungan. 

Sekitar dua tahun kebelakang, Ducati memang perkasa di kualifikasi, namun saat balapan hanya bisa bertahan di bariasan depan beberapa lap saja. Tapi tahun ini motor Desmosedici bisa bersaing baik di balapan maupun kualifikasi. Dalam tiga seri ini sudah mengantarkan kedua pembalapnya naik podium.

Berdasarkan data tersebut, Rossi percaya saat motor Desmosedici ditunggangi Lorenzo, akan lebih tangguh. Dan menjadi lawan berat Yamaha juga Honda.

"Ketika saya tiba di Ducati, motornya saat itu sangat berbeda dengan tim-tim lainnya. Konsep yang berbeda," kata Rossi dikutip Motorsport.

"Pada saat itu, Ducati lantas memutuskan untuk mengikuti jalan yang lebih normal, lebih mirip dengan motor-motor lainnya yang mana merupakan ide tepat kalau Anda melihat performa Ducati sekarang."

"Tapi mereka butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman dengan motor tipe ini dan tampaknya tahun ke tahun motor mereka meningkat. Sekarang level Ducati dibandingkan Yamaha dan Honda, dan dengan Lorenzo menungganginya tahun depan, maka akan lebih jelas," tandasnya.
ref:detiksport