_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 12 April 2016

Rossi Daftarkan Tim Miliknya VR46 racing ke Motogp?

Valentino Rossi membatah jika tim yang dimiliki Sky Racing VR46 akan mendaftar ke MotoGP musim 2017. Menurut pembalap Yamaha itu, timnya hanya akan fokus ke Moto2 dulu.

Isu ini mencuat saat stasiun TV Spayol Movistar mengabarkan Rossi ingin mendaftarkan timnya di kelas primer balapan bergengsi dunia ini. Saat ini tim milik "The Doctor" itu memiliki pembalap tiga di Moto3.

Tapi menanggapi isu tersebut Rossi buru-buru membantahnya saat sesi kualifikasi di motoGP Austin Amerika kemarin.

"Tidak. Saya tahu MotoGP punya satu slot kosong. Saya berbicara dengan Carmelo (Anthony, bos pengelola MotoGP Dorna Sports), tapi bagi kami ini tidak mungkin," kata Rossi seperti dikutip dari Crash

"Kami tak mungkin mendirikan tim MotoGP dan tidak tertarik. Saya kira tahun depan kami akan turun di ajang Moto2 bersama Sky. Kami berupaya mendaftarkan satu motor di Moto2. Dan itu cukup."
"Memang benar bahwa ada banyak pihak mendatangi kami dan meminta kami terlibat di MotoGP, tapi hal tersebut bukan proyek kami saat ini," kata Nieto berbicara setelah sesi kualifikasi Moto3.

"Sebagai contoh, Movistar sempat mendatangi kami dan mereka tahu pasti bahwa akan bagus bagi kejuaraan jika Valentino memiliki satu tim di MotoGP. Tapi saat itu bukan itu tujuan kami. Kami harus lolos ke Moto2 tahun depan."

Tetapi juga ada yang mengatakan tim milik Rossi akan masuk motogp setelah Rossi pensiun. Kita tunggu.

Sumber: cnnIndonesia