_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 18 April 2016

Rio Minta Bantuan Rp 5000 Pada Rakyat. Setuju?

Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Komunikasi dan Informasi menandatangani kerja sama sistem donasi bantuan untuk Rio Haryanto, pebalap Indonesia yang turun di ajang Formula 1, di Gedung Teater Kemenpora, Jakarta, Minggu (17/4). dikutip dari cnnindonesia

Lima operator seluler di Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat, Smartfreen, XL Axiata, dan Tri terlibat dalam program sistem donasi dengan menggunakan jalur SMS 7788 tersebut.

Biaya SMS Donasi untuk Rio Haryanto berlaku sama pada seluruh operator seluler yang terlibat di program ini, yaitu Rp5.000 per sms. Cara pengirimannya adalah mengetik "RIO" dan mengirimkannya ke nomor 7788. Program ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2016.

Setujukah Anda?

Rio Haryanto memang Pahlawan bagi Indonesia. Rio orang pertama dalam sejarah Indonesia yang bergabung F1, balapan paling bergengsi dimuka bumi. Rio, manusia Indonesia pertama yang bisa finis di balapan F1. Rio, mengenalkan Indonesia pada Dunia. Rio sudah menyumbang 1 Trilun pada Negara sejak keikutsertaannya di F1.


Tetapi, kita rakyat Indonesia sudah membayar pajak pada Pemerintah. Terserah pemerintah mengelola pajak untuk apa. Yang pasti untuk kepentingan Rakyat. Untuk membangun Infrastruktur, untuk Pendidikan, Kesehatan, Keamanan atau kadang dikoropsipun rakyat tidak tahu.

Kenyataannya, Kesehatan kita masih bayar, baik langsung pada Rumah sakit atau ikut BPJS. Pendidikan kita masih membayar. Keamanan kita juga masih membayar. Apalagi sekarang untuk seorang atlit kita disuruh bayar. Kenapa 'HANYA' dana segitu (15juta Euro) Pemerintah atau DPR RI tidak mampu memanfaatkan pajak untuk membantu Rio?

Penulis rasa Rakyat setuju sebagian kecil pajak untuk membantu semua atlit. Kalaupun Rakyat tidak setuju, Pemerintah mempunyai wewenang untuk "memaksa" demi kebaikan bangsa.

Sebelum ini Menteri Pemuda dan Olah Raga juga mengusulkan para PNS dilingkungan kementriannya memotong gajinya untuk Rio. Tapi Wakil Presiden Yusuf Kalla tidak sependapat.

Lalu Operator-operator yang menjadi fasilitator pengumpulan dana melalui SMS, apakah juga membantu Rio? terutama operator milik Negara. Jika dana yang dikumpulkan dari Rakyat itu melebihi jumlah yang diminta Manor (tim tempat Rio bergabung di F1) lalu kelebihannya kemana?

Bagaimana Menurut Anda?

Pastinya Rakyat Indonesia dukung semua Atlitnya
foto:liputan6