_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Wednesday, 27 April 2016

Rio Menatap Balapan F1 Pertama di Eropa dengan Memori Bagus di Sochi

Jakarta - Rio Haryanto untuk kali pertama akan melakoni balapan Formula 1 di Eropa pada GP Rusia akhir pekan ini. Dia mempunyai memori bagus dengan sirkuit Sochi.

Saat masih berkiprah di GP2 bersama tim Campos musim lalu, Rio berhasil menggapai beberapa podium. Total sebanyak lima kali pebalap asal Indonesia itu ada di posisi tiga besar. Dia tiga kali menjadi juara dan dua kali menempati posisi runner-up.

Salah salah satu posisi runner-up itu didapat saat membalap di Rusia. Posisi itu didapat saat sprint race, sedangkan di feature race, Rio menempati posisi lima.

Kini, Rio akan beradu cepat di Sochi pada level yang lebih tinggi. Dia akan menjalani balapan keempat di ajang F1, atau mengendarai 'jet darat' untuk pertama kalinya di benua biru.

Dalam tiga balapan sebelumnya, Rio sekali gagal finis dan dua kali mampu menyelesaikan balapan.

Saat melakoni balapan di GP China, Rio finis di posisi 21 alias posisi kedua dari bawah. Sementara di GP Bahrain, dia menjadi pebalap paling akhir yang menyentuh garis finis di posisi 17.

Dengan memori bagus saat membalap di Sochi pada 1 Mei mendatang, Rio boleh berharap untuk mencatatkan waktu yang lebih bagus.

Satu pekerjaan rumah masih dimiliki oleh Rio menatap balapan di GP Rusia. Dia masih belum menyelesaikan pembayaran sejumlah uang untuk Manor membalap di F1.

Rio sudah sudah mendapatkan garansi 5 juta euro yang berasal dari Pertamina. Dia sudah membayarkan 5,25 juta euro atau masih kurang menyetor uang 9,75 juta euro lagi.

Satu program 'SMS Donasi untuk Rio' sudah diluncurkan oleh salah satu provider telepon seluler di tanah air. Bentuk dukungan untuk Rio bisa diekspresikan lewat program sms donasi itu.

http://sport.detik.com/read/2016/04/27/132526/3197808/80/rio-menatap-balapan-f1-pertama-di-eropa-dengan-memori-bagus-di-sochi?s99220169