_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 28 April 2016

'Rio Haryanto Menetap di Spanyol'


Setelah Asia, kini balapan Formula 1 menginjak ke Eropa. Pembalap Indonesia Rio Haryato memilih menetap di Spanyol karena rangkain balapan berikutnya banyak digelar di benua Eropa.

Balapan-balapan di Eropa digelar, hingga bulan Sempetember tahun 2016 ini. Satu satunya balapan yang di gelar di luar Eropa yaitu pada 12 Juni di Kanada. Untuk minggu ini balapan Eropa pertama yaitu di Rusia.

Karena jarak yang begitu jauh antara Eropa dengan Indonesia, pembalap asal Solo ini tidak bisa sering-sering pulang ke tanah air seperti dalam tiga balapan yang sudah berlangsung di Australia, Bahrain, dan China.

Rio sudah memutuskan untuk sementara tinggal di Negeri Matador. Dia punya alasan sendiri kenapa memilih Spanyol

"Balapan-balapan di Asia membuat itu terasa mudah. Sekali kami ke Eropa, saya harus mengurangi perjalanan pulang ke rumah. Di awal-awal musim ini, saya mempunyai jadwal padat dari untuk tampil di acara sponsor dan acara para penggemar, yang mana itu membuat saya gembira," kata Rio dalam rilis yang diterima detikSport.

"Iklimnya sangat bagus untuk latihan. Dalam arti panas dan kelembaban, saya mendorong diri saya hingga batas akhir, lebih lagi dibandingkan sebelumnya."

"Setelah dari Rusia, saya akan lebih banyak tinggal di Spanyol yang mana sudah seperti rumah kedua bagi saya dan pelatih saya itu orang Spanyol," imbuhnya.