_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 16 April 2016

Pirelli Tak Mau Disalahkan Masalah Pecah Ban


Satu-satunya pemasok ban di Formula 1 musim 2016 ini adalah Pirelli. Menggantikan Brigestone. Perusahaan Ban asal Italia itu tidak mau disalahkan tentang insiden ban pecah yang terjadi pada latihan bebas di Sirkuit Shanghai China.

baca juga : Hasil Latihan Bebas 2 

Pada latihan bebas pertama terjadi insiden pecah ban pada pembalap Williams-mercedes Filipe Massa. bahkan latihan sempat dihentikan sejenak. Ban mobil Massa terlepas sisi kiri belakang. Lalu Kevin Magnussen dari tim Renault, terpaksa tak menjalani dua sesi latihan bebas setelah mengalami kebocoran ban kiri belakang di sesi pertama. 

"Kami konfirmasi: insiden yang terjadi di tim Williams dan Renaults tidak ada hubungannya dengan ban," kata Pirelli melalui cuitan dalam akun Twitter resmi.

"Penyelidikan menyeluruh sudah dilakukan dan telah disimpulkan bahwa kejadian itu tidak ada hubungannya dengan ban, melainkan masalah teknis lainnya."
Williams mengatakan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh pelek mobil, sedangkan Renault mengkonfirmasi masalahnya adalah pada suspensi mobil.
ref:cnnindonesia