_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 20 April 2016

Perubahan Pada Mobil F1 Jelang Balap Di Eropa

Setelah balapan di Asia, balapan berikutnya Formula 1 akan diadakan di Benua Eropa. Sebelum itu banyak tim melakukan perubahan pada beberapa bagian mobil. Berikut bagian yang sedikit ada perubahan dan akan digunakan pada balapan di Eropa.


Tim Haas VF-16 - Update sayap depan

Ujung depan sayap mobil Haas dirubah dari kofigurasi sebelumnya yang di pakai pada balapan di Shanghai China. Dengan bagian baru atas ada penutup (tanda panah). Menunjukkan sesuatu yang berbeda dibandingkan drngan tim lawan. VF-16 juga memiliki komponen berbentuk 'kursi monyet' baru di sayap belakang.


Toro Rosso STR10 - Revisi Sayap Belakang

Tim Italia memperkenalkan desain sayap belakang baru untuk tuntutan downforce (tekanan mobil) rendah saat di China. Gone adalaht 'kursi moyet' (kiri inset) di sayap bagian bawah, sementara flap sekarang belakang memiliki S-berbentuk trailing edge, tanpa flap brankar terlihat pada sayap yang digunakan di Australia (atas inset).


Red Bull RB12 - Sayap Depan Bergerigi

Pada hari Jumat di Cina mantan mobil juara dunia ini ujicoba sayap depan yang menampilkan trailing edge bergerigi pada dua flaps terakhir, sama dengan yang digunakan Mercedes di balapan Jepang tahun lalu. Desain eksperimental tidak digunakan Sabtu latihan dan kualifikasi.

sumber:formula1.com