_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 11 April 2016

Pedrosa Datangi Garasi Ducati, Minta Maaf


Sungguh sial nasib Dovizioso dalam dua balapan terakhir. Pada balapan di Austin, Amerika yang digelar dini hari waktu indonesia barat, Dovi yang tengah berebut podium dua terjatuh terkena hantaman motor Pedrosa dari belakang.

Saat itu Marquez memimpin sekitar satu detik di depan. Group kedua untuk memperebutkan podium dua ada Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa. Pada lap kelima ketika memasuki tikungan pertama Pedrosa terjatuh tepat di belakang Dovi dan montornya menghantam pembalap Ducati tersebut.

Dari bahasa tubuhnya, pedrosa merasa bersalah dan langsung menghapiri Dovizioso. Pedrosa dapat malanjutkan balapan meskipun beberapa lap kemudian pembalap Spayol itu masuk ke garasi dan tak kembali ke trek lagi.


Sangat menyakitkan memang apa yang terjadi pada Dovizioso, balapan sebelumnya di Argentina, Iannone rekan satu timnya melakukan mirip pedrosa. Yang lebih menyesakkan lagi ketika itu dua pembalap itu sudah berada di posisi dua, tiga dan tinggal meyisakan satu tikungan lagi untuk finish


Kembali ke balapan Austin, setelah balapan usai, Pedrosa mendatangi garasi Ducati untuk menemui Dovizioso dan meminta maaf lagi. Terlihat mereka berdua berbincang sebentar dan Pedrosa meyalami beberapa mekanik Ducati

"Saya kenal Dani sejak lama. Dani bukan tipe pebalap yang umumnya suka mengambil risiko besar. Semua pebalap berada di batasannya. Kesalahan bisa saja terjadi. Tapi aksi Dani bukan kamikaze, selalu mencoba menyerang Anda setiap melakukan pengereman," ucap Dovi mencoba memaklumi apa yang dialami Pedrosa meski itu berakibat buruk juga padanya.

"Saat seseorang membuat kesalahan dan itu berbuntut masalah bagi pebalap lain, itu merupakan hal yang buruk. Tapi ini kondisi yang berbeda dibanding dengan Argentina," lanjutnya dikutip dari Crash.