_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Monday, 11 April 2016

MotoGP Austin. Marquez Juara, Rossi Terjatuh


Balapan motoGP Austin berjalan kurang begitu seru, karena sebagian pembalap terjatuh dan jarak antara pembalap lebih dari satu detik. Hanya dua pembalap Suzuki yang bertarung agak lama.

Rossi, Pedrosa dan Dovizioso terjatuh di tikungan petama. Biasanya tiga pembalap tersebut yang memperebutkan posisi terdepan.

Pemenang dari balapan ini adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, Lorenzo dan ketiga Iannone. Balapan berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (11/4/2016) dinihari WIB

Jalannya Balapan

Start berlangsung seru, Marquez pemilik pole sempat kehilangan posisinya dan berhasil memimpin lgi setelah tikungan pertama. Lap pertama posisi terdepan Marquez, Lorenzo, Dovizioso.
Lap kedua, rossi kehilangan kendali dan terjatuh di tikungan kekanan. Lorenzo, Dovi dan Pedrosa berebut posisi dua sedangkan Marquez nyaman didepan. Alex Espagaro bertarung dengan Iannone untuk posisi lima.

Sangat sial bagi Dovizioso, di lab lima pembalap Ducati itu ditabrak pedrosa dari arah dalam. Pedrosa yang di belakang Dovi berusaha menyalip dari arah dalam di tikungan pertama. Tapi bendrosa kehilangan kendali dan motornya menghantam Dovi. Keduanya terjatuh, Pedrosa bisa melanjutkan balapan, Dovi berhenti. Namun kurang lebih dua putaran Pedrosa masuk garasi.

Persaingan sengit yang tersisa di jelang seri tuntas adalah duel duo Suzuki: Vinales dan Espargaro. Adalah Vinales yang akhirnya mampu memenangi pertarungan satu pabrikan itu. Vinales finis di posisi empat dengan keunggulan dua detik lebih dari Espargaro.

Hasil balapan