_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 1 April 2016

Mobil Balap Dimasa Depan


LONDON - Sosok kendaraan mirip jet darat masa depan ini terlihat cukup aneh. Mobil balap ini memang dirancang tidak memiliki bangku pembalap layaknya di Formula One (F1).

Mobil balap rancangan Daniel Simon ini merupakan jet darat masa depan yang memiliki teknologi tanpa sopir atau otonom. Di masa depan balap mobil tidak akan menggunakan pembalap, namun semuanya akan bekerja berdasarkan teknologi canggih.

Meski demikian, Simon mengungkapkan peran manusia tetap akan mendominasi. Di masa depan balap mobil otonom juga membutuhkan tim balap yang mempersiapkan sistem teknologi tercanggih.

Tantangan yang cukup sulit dalam balap otonom ini, para insinyur harus menyiapkan software yang harus terhubung satu dengan lain agar tidak terjadi tabrakan antarmobil.

Sebagai pencipta mobil balap masa depan, Daniel Simon dikenal sebagai desainer yang dipercayakan menciptakan sepeda motor masa depan dalam film 'Tron'.

Memanfaatkan perkembangan teknologi, tahun depan rencananya balapan mobil Formula E akan memulai debutnya. Dalam balapan ini, seluruh mobil akan menggunakan tenaga listrik.
http://news.okezone.com/read/2016/04/01/15/1351021/seperti-inikah-sosok-mobil-balap-jet-darat-masa-depan