_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 7 April 2016

Mahal Mana Baju Balap Rossi atau Lorenzo?

Money.id - Rivalitas dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP 2015 sempat memanas. Tetapi akhirnya gelar juara dunia diraih oleh Lorenzo dengan unggul lima poin. Rossi harus mengakui keunggulan X-Fuera.

Rivalitas keduanya bukannya terjadi di lintasan balap, tetapi masalah sponsorship juga. Beberapa produk ternama berlomba untuk meng-endorse dua pembalap tersebut. Salah satunya adalah wearpack atau pakaian balap.

Lorenzo disponsori pabrikan baju balap Alpinestas, sedangkan Rossi diendorse oleh Dainese. Reputasi dua merek tersebut sangat baik, keduang sudah terkenal di seantero dunia. Lantas baju siapa paling mahal?
Dikutip dari website resmi Alpinestar, mereka menyediakan berbagai pelengkapan olahraga, salah satunya baju balap motor. Ada tiga jenis baju balap yang ditawarkan oleh Alpinestar. Harganya pun berbeda-beda, mulai dari termurah US$899 hingga US$1.499 atau setara Rp13 juta hingga Rp21 juta.


Harga itu merupakan pakaian balap standar dijual untuk kalangan umum. Untuk baju khusus Lorenzo tentu harganya lebih mahal. Baju balap replika milik Lorenzo Alpinestar Tech air sempat dipajang di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, harnya mencapai Rp41 juta.

Kemudian wearpack dikenakan Rossi adalah Dainese, dikutip dari website resminya, pabrikan itu menyediakan dua jenis wearpack balap. Harganya sekitar 799,95 Euro atau setara Rp12 juta. Itu merupakan harga wearpack yang diproduksi massal. Tetunya milik Rossi lebih mahal.

Pada 2014 lalu, wearpack Rossi yang digunakan di Mugello sempat dilelang dengan harga Rp600 juta. Uang lelang tersebut akan digunakan untuk yayasan Marco Simoncelli, pembalap sahabat Rossi yang meninggal di Sirkuit Sepang, Malaysia.

 sumber:http://www.money.id/news/mahal-mana-baju-balap-rossi-atau-lorenzo-151109e.html