_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 2 April 2016

Ltihan Bebas 2 GP Bahrain, Rosberg Tercepat, Vettel Bermasalah


Rosberg tercepat lagi dalam latihan kedua. Sebelumnya pembalap Jerman ini juga tercepat di latihan bebas pertama. Sementara di latihan kedua ini mobil Ferrari milik Vettel mengalami masalah.

Waktu terbaik yang dicatatatkan Rosberg pada latihan kedua Juamat malam WIB adalah 1:31,001 detik. Seperti latihan bebas satu Rosberg mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton, yang menorehkan catatan waktu 1:31,242 detik. Ada selisih waktu 0,241 detik di antara Rosberg dan Hamilton.

Posisi lima besar ditempati oleh Jenson Button (McLaren), Max Verstappen (Toro Rosso), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Beda dengan Kimi, Rekan satu timnya di Ferrari, S.Vettel merasakan ada masalah di mobilnya dan memberi tahu tim lewat radio.

"Sepertinya ada yang salah," ujar Vettel, sebelum "memarkir" mobilnya di pinggiran trek dan memutuskan untuk berhenti. Setelahnya, virtual safety car pun diberlakukan. dikutip dari detiksport.

Setelah dicek diketahui bahwa yang bermasalah dari mobil Vettel adalah ban belakangnya, bukan kerusakan pada mesinnya. Meski begitu, Vettel duduk di urutan keenam dengan torehan waktu 1:32,650 detik.

Bagaimana dengan pembalap kita, Rio Hariyanto? pada sesi latihan bebas satu dan dua Rio selalu di urutan paling belakang.