_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Friday, 8 April 2016

Lorenzo Pindah Ducati? Ini Komentar Rossi

Penilaian Rossi jika Lorenzo pindah ke Ducati merupakan langkah berani. Dan jika itu benar-benar terjadi Rossi mengaggap Lorenzo akan tetap tangguh.

Akhir-akhir ini memang Lorenzo selalu dikaitkan dengan Ducati. Apalagi setelah disodori kontrak baru bersama Yamaha, juara dunia bertahan ini menunda untuk membubuhkan tanda tangan. Sedang Rossi sudah menandatangani kontrak bersama Yamaha sampai 2018.

Isu yang beredar, pebalap Spanyol itu dikontrak Ducati selama tiga musim dengan bayaran yang mencapai 12 juta euro per musimnya. Meskipun, manajemen Lorenzo membantah adanya pendekatan dari pabrikan Italia itu.

Rossi juga pernah bergabung dengan Ducati, tetapi tidak begitu baik prestasinya. Bahkan terburuk dibandingkan capaian Rossi saat di Honda dan Yamaha.

"Kalau dia [Lorenzo] benar-benar pindah, maka itu akan jadi keputusan berani. Aku [akan] mengharapkan yang terbaik untuk dia dan juga Ducati," ungkap Rossi, yang dilansir Motorsport.

"Kupikir dia masih bisa tetap kompetitif, karena Lorenzo adalah pebalap yang kuat dan sekarang Ducati juga memiliki motor yang tangguh."

Rossi juga sempat "menantang" rekan satu timnya untuk menaklukkan Ducati. Karena selama ini hanya Stoner yang bisa juara dunia bersama Ducati.