_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 15 April 2016

Latihan Bebas 2 GP China : Ferrari Menguasai

Tidak sama dengan latihan bebas satu. Latihan bebas dua Ferrari yang menguasai waktu tercepat. Sebelumnya Mecedes dengan Rosberg yang tercepat diikuti hamilton di posisi dua. Kimi Raikkonen dan Vettel masing-masing di posisi satu dua 

Ferrari menunjukkan perlawanan di pertengahan sesi. Pertama Vettel yang tercepat, kemudian waktunya bisa dikalahkan Kimi Raikkonen

Kimi akhirnya tak tergoyahkan untuk merebut latihan bebas kedua ini setelah dia membukukan satu menit 36,896. Pebalap asal Finlandia itu mengungguli Vettel di posisi kedua, yang mencatatkan satu menit 37,005 detik. Sementara Rosberg dan Hamilton ada di posisi dua, tiga.

Rio mengawali sesi kedua ini dengan hasil meyakinkan karena dia bisa langsung menempati posisi 13. Dia unggul di atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang menempati posisi 17.

Namun Rio tak mampu menajamkan lagi catatan waktunya setelah itu. Posisinya terus menurun dan akhirnya terhenti di posisi 19. Catatan waktu terbaik Rio adalah satu menit 40,550 detik, lebih cepat dibanding latihan bebas pertama (posisi 16) yang berada di angka satu menit 41,614 detik.

Jika di sesi latihan bebas pertama Rio berada di depan Pascal, kali ini pebalap kelahiran Solo 23 tahun itu kalah cepat. Pascal menempati posisi 17 dengan satu menit 39,941 detik.

Hasil Latihan Bebas 2

 Ref:detiksport & formula1