_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Friday, 1 April 2016

Latihan Bebas 1 Motogp Argentina, Dovi Tercepat

Jakarta - Andrea Dovizioso menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina. Rider Ducati itu mengalahkan Marc Marquez yang ada di posisi dua.

Dalam sesi yang dilangsungkan di Autodromo Termas de Río Hondo, Jumat (1/4/2016) malam WIB, catatan waktu tercepat yang dibuat Dovizioso adalah satu menit 43,684 detik. Rider asal Italia itu unggul tipis atas Marc Marquez yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu hanya 0,094 detik.

Sampai sesi tersisa 20 menit Marquez sebenarnya masih menjadi pebalap dengan waktu tercepat setelah menorehkan satu menit 44,886 detik. Ketika itu Dovizioso hanya duduk di posisi tujuh dengan waktu terbaiknya satu menit 45,582 detik. Namun Dovi mampu terus menajamkan waktunya hingga akhirnya bisa bertengger di posisi teratas.

Keberhasilan Ducati menempatkan pebalapnya di posisi teratas sesi ini diikuti oleh sukses Yonny Hernández membuat kejutan dengan berada di posisi tiga. Hernández memperkuat Tim Aspar, yang tampil dengan mesin Ducati.

Berturut-turut menempati posisi empat dan lima adalah duo Suzuki. Maverick Vinales membukukan waktu satu menit 44,113 detik, sementara Aleix Espargaro mencatat satu menit 44,128 detik.

Valentino Rossi menempati posisi enam, dia mengungguli Dani Pedrosa yang ada di tangga ketujuh dan Jack Miller pada urutan delapan. Dua pebalap terakhir di posisi 10 besar sesi ini adalah Bradley Smith dan Scott Redding.

Hasil kurang oke diraih juara dunia musim lalu, Jorge Lorenzo. Mencatat waktu terbaik satu menit 44,742 detik, Lorenzo terlempar dari 10 besar dan hanya bisa ada di urutan 12.

Hasil Latihan Bebas 1

Sumber: Detiksport, Motogp.com