_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Saturday, 16 April 2016

Kualifikasi GP China : Rio Haryanto Start Di Depan Hamilton

Sejak musim 2016 berlangsung, Rosberg akhirnya bisa menempati urutan pertama di seri Shanghai, China. yang dilangsungkan siang tadi 16 April 2016

Sesi kualifikasi yang diprediksi hujan akhirnya tidak terjadi. Trek normal atau kering

Catatan waktu pembalap Jerman ini 1 menit 35.402 detik. Itu sudah cukup membuatnya meraih pole pertamanya. Catatan waktu itu diraihnya saat detik-detik terakhir sesi ketiga (format kualifikasi dibagi menjadi 3 sesi)

Sebelum Rosberg mencatatkan waktu terbaik, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen yang tercepat. Meskipun Raikkonen mempunyai kesempatan menajamkan waktunya, tapi pembalap Finlandia itu malah hanya mendapatkan posisi tiga dibawah Daniel Ricciardo dari Redbull Racing.

Hamilton yang di seri-seri sebelumnya mendapatkan waktu terbaik, kini harus menelan pil pahit karena mobilnya bermasalah dan tidak dapat melanjutkan kualifikasi. Alhasil dia harus start paling belakang (posisi 22)

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, start dari urutan ke-20 dengan catatan waktu 1:40,264 detik. Rio juga tereliminasi pada saat Q1, meski di sesi yang sama sempat menempati urutan 10 besar. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, start dari urutan ke-19 lantaran melintir di Q1.

Hasil Kualifikasi GP China 

ref:detiksport