_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Wednesday, 20 April 2016

Ini Alasan Lorenzo Pindah Ducati

Juara dunia bertahan Jorge Lorenzo sekarang mau megungkapkan alasannya melepas Yamaha dan bergabung di Tim Ducati. Pembalap Spanyol itu menginginkan tantangan baru.

Sebelum Ducati mengumumkan resmi tentang gabungnya Lorenzo, pembalap bernomor 99 itu selalu bilang kalau ingin mengahiri karirnya di Yamaha. Sejak membela tim garpu tala, Lorenzo sudah mempersembahkan tiga gelar. Tahun 2010, 2012 dan 2015.

"Aku merasa aku butuh tantangan baru di dalam karierku, menetapkan target baru untuk diriku untuk mencoba mencapainya dan menjaga level ambisiku semaksimal mungkin."

Saat seri pertama di Qatar rekan satu timnya Valentino Rossi, sudah menandatangani kontrak. Karena Rossi telebih dahulu menyetujui perpanjang kontarak 2 tahun lagi, maka Lorenzo 'cemburu' menganggap Yamaha lebih 'sayang' pembalap Italia tersebut.

Kabar yang bekembang saat ini adalah siapa pengganti Lorenzo di Yamaha? ada kemungkinan pembalap Suzuki Maverick Vinales. Lalu bagaimana juga dengan Ducati? siapa yang akan digusur oleh Lorenzo? Iannone atau Dovizioso. Kita tunggu jawabannya.