_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Tuesday, 12 April 2016

Iannone "Lorenzo Pasti Gabung Ducati"

Dari satu bulan belakangan ini isu kepindahan Jorge Lorenzo memang sangat kencang terdengar. Meskipun juara dunia bertahan itu membantahnya, begitu juga Ducati. Innone menyebut Lorenzo pasti pindah ke Ducati musim depan. Pembalap itali ini juga berharap bisa satu tim dengan Lorenzo.

Setelah Valentino Rossi menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun bersama Yamaha dan saat Lorenzo disodori kontrak yang sama tapi masih menunda membubuhkan tanda tangan, maka semua pihak berspekulasi bahwa loranzo menolak kontrak Yamaha dan akan pindah ke tim lain.

Dikabarkan dalam waktu Lorenzo dan Ducati akan mengumumkan resmi terkait isu selama ini,  meskipun kedua belah pihak masih membantahnya.

Namun, salah satu pembalap Ducati Iannone yakin hal itu akan terjadi

"Bagiku, Jorge akan bergabung dengan Ducati. Aku tidak tahu apakah dia sudah meneken kontrak atau belum, tapi bagiku, dia bakal bergabung ke Ducati," ujar Iannone kepada Marca.

Bagi Iannone Lorenzo punya gaya balap yang sama dengannya. Sehingga jika dalam satu tim, tidak sulit menyamakan setingan motor.  Berbeda dengan Dovi, yang menurut Dia berbeda gaya balapnya.

"Jika dia datang dan aku masih di Ducati bersamanya, aku pikir kami akan membentuk tim yang sangat bagus karena kami punya gaya membalap yang mirip, sesuatu yang tak pernah terjadi bareng Dovizioso," sambungnya.

"Andrea punya gaya yang sangat berbeda denganku, dan kami sering berbeda cara dalam membuat settingan motor atau cara memulai balapan."

"Apalagi, mempunyai rekan setim yang punya gaya membalap sama dengan Anda, itu akan sangat membantu."

"Dia pebalap yang lebih kuat ketimbang aku. Dia sudah meraih prestasi dibanding aku dalam beberapa tahun terakhir. Jadi aku mungkin akan belajar juga darinya."

"Jadi ini akan sangat positif untukku. Jika memang benar, maka aku akan sangat senang," tutupnya.
Jika Lorenzo benar bergabung Ducati, otomatis Iannone dan Dovizioso pembalap ducati sekarang akan tergantikan salah satunya. Namun Iannone berharap, Dia yang terpilih tetap begabung dengan Ducati

Ref : detiksport