_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Saturday, 2 April 2016

Honda Selalu Cepat Saat Latihan Bebas. Yamaha Ada Masalah?

Dalam dua sesi latihan bebas pertama dan kedua, Yamaha masih tercecer di posisi tengah. Pembalap tercepat Yamaha adalah Rossi, namun itu hanya di posisi enam di latihan bebas satu dan posisi tujuh di latihan bebas dua. Untuk latihan bebas pertama yang tercepat adalah Dovizioso dari Ducati dan latihan bebas kedua Marquez, tim Honda Repsol

Menurut Rossi karena lintasan saat itu licin dan kotor, dan dia juga menyebut kalo motor Yamaha masih dalam masalah. The Doctor berharap di hari sabtu akan lebih baik

"Sulit untuk semuanya karena lintasannya sangat licin dan sangat kotor, terutama pagi ini. Di siang hari kondisinya membaik tapi kami masih dalam masalah. Jadi kami harap kondisi lintasan, daya cengkram, akan membaik di hari Sabtu, dan terutama untuk Minggu," ucap Rossi.

"Rasanya seperti sedikit basah. Anda harus masuk ke tikungan dengan lebih lambat karena motornya meluncur cukup banyak, depan dan belakang, pada sisi-sisinya. Jadi sudut kemiringan kurang jika dibanding kondisi normal dan Anda juga harus membalap dengan sangat mulus, jika Anda membuat kesalahan Anda bisa keluar lintasan karena itu sangat licin," lanjut Rossi di Crash.

Saat pembalap Yamaha kesulitan dengan motornya, Honda begitu perkasa dan menempatkan Marquez dan Daniel Pedrosa di nomor satu dan dua. Bukan hanya pembalap pabrikan, pembalap tim satelitpun menunjukkan performa yang bagus. Seperti (Jack) Miller dan (Carl) Cruthlow.