_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Sunday, 17 April 2016

F1 GP China : Rosberg Menang, Rio Finis


Balapan Formula 1 GP Shanghai Cina baru saja usai. Seperti seri seri sebelumnya, pemenang GP China Rosberg. Rekan satu timnya finis ketujuh, sedangkan Rio Haryanto di posisi nomor dua dari belakang yaitu 21.

Pada balapan kali ini semua pembalap tidak ada yang tidak meyelesaikan balapan, semuanya finis meskipun terjadi insiden kecil ditikungan pertama. Kimi bersenggolen dengan Vettel, yang membuat kimi masuk pit untuk mengganti sayap. Hamilton dan Roman Grosjean juga mengalami patah sayap depan.

Rosberg mendominasi balapan dari awal dan tak ada yang bisa menggangu pembalap Jerman itu. Ferrari yang dijagokan akan bertarung atau paling tidak mengganggu Rosberg tidak terjadi. Melengkapi Podium yaitu Danil Ricciardo dan Danil Kvyat ketiga.

Jalannya Balapan

Selepas start Riciardo memeimpin dan memasuki tikungan pertama terjadi senggolan antara Vettel dan Kimi, sagat disayangkan karena mereka satu tim. Kimi mengalami rusak pada sayap dan masuk pit untuk menggantinya. Ditikungan yang sama Hamilton bertabrakan dengan Grosjean. Hamilton yang start dari posisi paling belakang karena pinalti terpaksa mengganti sayapnya di lap pertama.

Lap 3- Ricciardo disalip Rosberg. Memasukki tikungan 14 ban Ricciardo pecah. Rosberg memimpin, posisi Rio 17.

Lap 5- Tidak ada kecelakaan, tetapi Safety Car keluar karena banyak serpihan mobil di trek yang harus dibersihkan. Sebagian pembalap masuk pitstop. Rio dan Pascal tetap dilintasan.

Lap 7- Rio berada di posisi 8 dan rekan satu timnya, Pascal posisi 4

Lap 18- Rio Haryanto belum pitstop. Susunan pembalap di trek, Ros, Mas, Kvy, Alo, Weh, Per, Gut, Bot, Vet

Lap 34- Vettel bertarung dengan Kvyat untuk memperebutkan posisi dua yang akhirnya dimenangkan Vettel.

Finis: Posisi podium Rosberg, Vettel, Kvyat.

Hasil Balapan GP China