_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Wednesday, 27 April 2016

'Daripada Yamaha, Suzuki Berani Bayar Lebih Mahal Vinales'

Maverick Vinales, setelah melihat hasil di Jerez, ingin segera memutuskan masa depannya. Akan bergabung dengan Yamaha atau tetap di Suzuki. 

"Saya ingin menjernihkan segalanya secepat mungkin karena Lorenzo sudah membuat keputusan dan sekarang saya pikir penting giliran saya (untuk memutuskan) dan berkonsentrasi ke balapan," ujar Vinales seperti dilansir Crash.net dan ditulis di detik

Pernyataan itu di lontarkan oleh pembalap Spanyol tersebut saat usai balapan. Balapan Jerez dimenangi Rossi dan Vinales ada di posisi keenam dibelakang rekan satutimnya Espagaro.

Di Jerez berembus kabar kalau Yamaha memberi tawaran yang lebih rendah dibanding Suzuki secara Finansial. Namun Yamaha menyediakan motor yang lebih bagus performanya.

Meskipun begitu, banyak kalangan memprediksi kalau pembalap 21 tahun itu akan memilih Yamaha. Itu berhubungan dengan komentarnya yang menyatakan bahwa hasil balapan adalah yang terpenting. Dia juga ingin menimba ilmu dari Valentino Rossi.

Kalau Vinales ke Yamaha maka salah satu rider Ducati yang bakal digeser Lorenzo, Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso, diprediksi menjadi pengganti di Suzuki. Sebaliknya kalau Vinales memilih bertahan maka Dani Pedrosa dari Repsol Honda kabarnya bakal jadi pembalap Yamaha untuk diduetkan dengan Rossi di Yamaha.