_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Thursday, 21 April 2016

'Alasan Kuat Lorenzo Pindah Adalah Rossi'

Pembalap sekelas Lorenzo, yang masih diinginkan oleh timnya, Yamaha dan tetap ingin ke tim lain tentu ada beberapa alasan. 

Salah satu alasannya yaitu rekan satu timnya Valentino Rossi. Lorenzo merasa tak dianggap meskipun sudah mempersembahkan gelar juara dunia tiga kali. Menurut pembalap Spayol itu Yamaha lebih 'sayang' dan mengutamakan Rossi. 

Seri pertama di Qatar, Yamaha meyodorkan kontrak dua tahun untuk Rossi. Menurut Lorenzo, kenapa tidak Dia dulu yang disodori kontrak. Padahal Yamaha menyodorkan kontrak dalam waktu yang hampir bersamaan.

Tanda-tanda perseteruan antara kedua pembalap ini memang sudah terlihat sebelum Lorenzo bergabung Yamaha tahun 2010. Kala itu Rossi tidak setuju dengan kedatangan Lorenzo. Mungkin Rossi mengetahui atau 'merasakan' potensi yang ada pada Lorenzo.

Benar ternyata apa yang dirasakan Rossi. Lorenzo menjadi pesaing utama, sampai-sampai Rossi meminta garasi Yamaha dipisah dan tiadak ada pertukaran data.

Seperti yang dialami Lorenzo sekarang. Tahun 2011 pembalap Itali itu pindah Ducati juga karena ketegangan dengan rekan satu tim. Saat itu Rossi terang terangan mengultimatum Yamaha, agar tim Garpu tala itu memilih Dia atau Lorenzo.

Memang bukan hanya karena Rossi saja Lorenzo pindah. Ada kontrak yang nilainya besar dari tim merah itu, kabarnya sampai 25juta Euro, juga tantangan baru. Mungkin juga Lorenzo akan tunjukkan pada dunia bahwa dia bisa juara bersama Ducati. Selama ini hanya Stoner yang bisa.

Kita tunggu hasilnya di musim 2017