_

_
Balapan Selanjutnya, Gran Premi Monster Energy de Catalunya. 17 Juni 2018

Monday, 28 March 2016

Yamaha atau Ducati Lorenzo?

Selain serunya balapan perdana di Qatar, Motogp saat ini diramainkan tentang perpindahan para pembalap. Yang akhir-akhir ini banyak diberitakan Valentino Rossi, tetapi Rossi sudah dipastikan tetap di Yamaha sampai 2018.

Sedangkan rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo, masih menunda untuk menandatangani kontrak yang sudah diberikan Yamaha. Banyak spekulasi mengatakan kalau Lorenzo juga ditawari oleh tim besar asal italia yaitu Ducati. tetap Lorenzo membantahnya.

Samapai saat ini pun Lorenzo belum memutuskan. Kalau memang pidah ke Ducati apa alasannya?. Mungkin Lorenzo melihat Ducati sekarang bisa lebih baik, dilihat dari hasil balapan di Losail Qatar. Dua pembalap Ducati Iannone dan Dovizioso bisa bertarung sampai akhir di group depan, meskipun di lap 13 Iannone terjatuh, tapi Dovizioso finis ke-2 di depan Marquez dan Rossi.

Atau Lorenzo masih berat meninggalkan Yamaha karena tim biru ini yang membawanya juara dunia tiga kali, tetapi disisi lain persetruannya dengan Rossi terus berlanjut sampai saat ini.

Menurut Manajer timnya, Wilco Zeelenberg, disarankan Lorenzo tetap di Yamaha, kerena Yamaha memberi kans lebih besar untuk Lorenzo mempertahankan juara dunia.

Dikutip dati Crash.net "Dia sudah di Yamaha selama delapan tahun. Ada kemungkinan dia akan pindah. Tapi saya tentu saja berharap dia cukup pintar untuk bertahan bersama Yamaha, dan memenangi dua titel lagi. Mungkin tiga (termasuk musim ini)," tutur Zeelenberg