_

_
LIVE Race silahkan bergabung di saluran BBM C00219FE7, Fanspage SUTUEMPATnet, Instagram : SATUEMPATnet

Tuesday, 29 March 2016

Stoner Gagal Membalap di Argentina

Pembalap Danilo Petrucci tim Pramac cidera dan tidak bisa mengikuti dua seri balapan berikutnya. Casey Stoner yang rencananya menggantikan ternyata tidak begitu fit kondisi fisiknya.

Sebagai gantinya tim Pramac menunjuk Michele Pirro, sebagai pengganti Petrucci, untuk balapan di GP Argentina 3 April tahun ini. Pirro yang juga pembalap tes Ducati sebenarnya bukan pilihan pertama, Pramac awalnya memilih Casey Stoner.

"Ya (kami mengajukan Stoner), dan akhirnya kami mencapai kesepakatan dia tidak siap untuk menghadapi balapan. Secara fisik, Stoner tidak bisa menjalani balapan saat ini, terutama dua balapan beruntun," ucap Dall'Igna kepada La Gazzetta dello Sport.

"Stoner baru kembali menunggangi motor MotoGP di Malaysia, setelah enam bulan tidak tampil. Kemudian dia juga mengalami masalah fisik, kekuatannya tidak cukup. Saya pikir tidak tepat untuk memasukkannya dalam balapan."

Dall'Igna juga mengatakan jika Stoner tetap menjadi pembalap tes Ducati dan juga kemungkinan besar penakluk motor Ducati (juara dunia 2007) dan juara dunia 2011 bersama honda itu akan turun di race-race berikutnya.

"Stoner akan tetap menjadi pebalap tes, dan saya ingin dia mencoba motor dan komponen baru kami. Kita akan lihat lagi nanti di pertengahan musim," ucap Dall'Igna.

Mudah mudahan di musim ini Stoner berkesempatan mengikuti balapan, agar menambah serunya Motogp tahun 2016 ini.