_

_
Balapan Selanjutnya, Red Bull Grand Prix of The Americas. 22 APRIL 2018

Monday, 21 March 2016

Salah Satu Faktor Lorenzo Menang adalah Ban

Selain faktor pembalap dan motor, Lorenzo menang di Losail Qatar karena faktor pemilihan ban yang tepat. Lorenzo mengganti bannya beberapa saat menjelang race dimulai. Karana pada sesi pemanasan Lorenzo sulit mempercepat laju motornya dan tertinggal dari rival-rivalnya.


Terbukti, meskipun pernah disalip oleh duo Ducati, Dovizioso dan Iannone, tapi pertengahan lamba sampai akhir dipimpin Lorenzo. Juara dunia bertahan ini memutuskan mengganti ban dari ban belakang medium menjadi ban lunak. keputusan tersebut "ditiru" dari pembalap tercepat saat pemanasan, saat itu pambalap tercepat Marquez yang menggunakan ban belakang lunak

"Pada akhirnya saya memakai ban lunak. Jika biasanya ban lunak akan memburuk di akhir balapan, tapi kali ini justru sebaliknya. kondisinya membaik dan terus membaik," lanjutnya diberitakan Crash.

Pilihan Lorenzo tersebut diakui adalah perjuadian karena teknisi Michelin menyarankan menggunakan ban medium. Biasanya ban lunak habis saat balapan di lap-lap akhir.

"Dia (teknisi Michelin) mengucap selamat pada saya, saya tidak mengucap selamat padanya, jadi jelas saya senang dan kami semua senang," canda Lorenzo yang memeluk teknisi Michelin itu usai balapan tuntas